Sunday 22 February 2015

Mengapa Daya Pikir Saya Sangat Lemah ?

Assalamu'alaikum wr. wb

Bang Jal || Selamat siang sobat Abang Jal semua, siang ini panas banget di daerah kami Aceh. Mungkin karena gejala perubahan iklim yang sedang dalam proses, hihihi ( sok tau ).

Mengapa Daya Pikir Saya Sangat Lemah ?
Sumber: Blog Bang Jal

Siang ini saya akan kembali berbagi sebuah tips kesehatan yang sangat berguna untuk semua orang, karena kali ini kita berbicara tentang Processor pada manusia alias otak. Berbicara tentang otak, semua orang sudah tau apa itu otak dan fungsinya, tapi sekarang saya akan memaparkan tentang cara melestarikannya, nah simak aja di bawah ini.

Semua dari kita tentu saja ingin hidup sehat karena kesehatan juga merupakan salah satu kunci kebahagiaan, otak merupakan satu organ yang sangat berperan penting bagi tubuh manusia, karena di dalamnya tersambung jutaan saraf. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan otak kita untuk menuju hidup yang lebih sehat.

Otak yang berfungsi sebagai tempat berfikir manusia ini sering sekali terganggu karena tidak terlalu dirawat, yang akhirnya menyebabkan kita sering lupa. Kelupaan ini akan menjadi topik masalah kita siang ini, anda akan menyimak beberapa saran dari saya nantinya.

  • Tidur Yang Cukup
Sering begadang dapat mengurangi daya ingat seseorang karena disaat kita begadang otak kita tidak dapat beristirahat untuk menyimpan ingatan-ingatan kita, karena tidak hanya tubuh yang butuh istirahat, otak juga. Untuk mengistirahatkan otak hanya dengan tertidur. Anda juga bisa baca artikel saya tentang Jangan Begadang | Bahaya Sinar Bulan.

Mengapa Daya Pikir Saya Sangat Lemah ?

  • Terlalu Banyak Makan
Terlalu banyak makan dapat membuat daya fikir seorang itu lemah, karena disaat kita sedang menyantapi makanan, otak kita jadi lemah untuk bekerja. Apalagi sesudah makan langsung tidur, ini bisa berakibat fatal. Baca juga Akibat Terlalu Banyak Makan. Jadi kita harus mengatur porsi makanan kita jangan sampai terlalu kenyang, semakin banyak kita mengkonsumsi makanan semakin lemah daya fikir seseorang, begitu juga sebaliknya.
  • Faktor Usia
Usia juga penyebab menurunnya daya fikir manusia, makanya banyak dari orang tua sering lupa atau juga disebut dengan pikun, kenapa ? Karena otak sudah terlalu lemah untuk berfikir. Bisa anda lihat pada lingkungan anda.
  • Terlalu Banyak Berfikir
Ini juga sangat berbahaya karena disaat otak terlalu banyak menerima beban, dia akan lemah untuk mengingat hal yang lain, pernahkan dari kita saat memikirkan sesuatu dan lupa akan sesuatu yang lain ?

Itulah beberapa faktor yang melemahkan daya ingat seseorang, sebenarnya masih banyak lagi faktornya dan mungkin akan saya uraikan pada pertemuan selanjutnya. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kita semua. Jika ada yang salah tolong diberikan komentar yang nantinya akan saya perbaiki untuk kebaikan kita bersama.

Saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung di blog saya, jangan lupa berkomentar yaa !!!

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!