Sunday 22 March 2015

Cara Mengatur Keyword Di Dalam Artikel

Assalamu'alaikum wr. wb
Cara Mengatur Keyword Di Dalam Artikel
Sumber:Google Gambar
Bang Jal || Selamat malam semuanya, sekarang saya akan berbagi tips cara menaruh keyword di dalam artikel, anda sebagai blogger harus tau lebih tentang cara menggunakan keyword atau kata kunci agar mesin pencari lebih mudah mengakses halaman anda. Ada banyak cara yang telah dibagikan oleh para blogger terdahulu tentang mengatur keyword yang ideal, antara lain melalui Keyword Planner,  tetapi sekarang saya tidak menjelaskan cara tersebut, karena saya juga kurang paham tentang itu. Maka saya akan menjelaskan dengan  cara lain, yakni membubuhkan keyword di dalam artikel. Keyword juga berperan dalam memaksimalkan score SEO blog anda.

Cara Mengatur Keyword Di Dalam Artikel

Sebelum saya menjelaskan tentang inti dari pembahasan ini, ada baiknya saya memberitahukan anda beberapa cara lain tentang mengatur keyword :

  • Menaruh Keyword di meta tag:
Cara ini adalah cara yang sangat mendasar dalam bidang mengatur keyword kita, hal ini dapat di setting pada menu template >> edit html dan cari kode 

Note: Tidak semua template memiliki Keyword meta tag: tetapi anda tidak usah ragu karena itu bisa di setting kembali oleh kita, Silahkan anda ambil kode script keyword meta tag ini :  <meta content=' Taruh Kata Kunci/Keyword Anda Disini ' name='keywords'/>, pastekan dibawah kode <head>, lalu simpan template anda.

  • Keyword Yang Berasal Dari Label Artikel
Membuat label untuk memberitahukan kepada pengunjung tentang kategori artikel kita dan ini juga bisa di deteksi oleh mesin pencari sebagai kata kunci pencarian.


  • Kata Kunci Dari Gambar
Gambar juga butuh diberi kata kunci, supaya mudah di detek oleh search engine dengan cara menambahkan tag & alt pada gambar, untuk tutorialnya, anda bisa membaca di : Cara Mengatasi Missing Description Pada Gambar

  • Kata Kunci Dari Link Blog/Artikel
Link blog/artikel juga sangat berperan di bagian kata kunci, maka dari itu saya sarankan agar anda menggunakan link blog yang merupakan keyword yang sering dicari oleh pengunjung.
  • Menambahkan Kata Kunci Di Dalam Artikel
Ini adalah inti dari yang saya bahas malam ini, setelah saya telusuri melalui pemikiran saya, ternyata mesin telusur tidak hanya mendeteksi kata kunci yang kita taruh di template, dalam artikel juga. Lalu bagaimana caranya ?

Cara yang pertama anda bisa melihatnya di setelan entri >> deskripsi penelusuran, amati gambar di bawah ini :

Cara Mengatur Keyword Di Dalam Artikel
Sumber:abangjal.blogspot.com


Cara yang kedua menurut saya, semua yang kita tulis di dalam artikel menjadi kata kunci pencarian artikel tersebut, tapi cara ini tidak bisa memastikan postingan kita muncul di halaman teratas pada search engine karena kita punya banyak saingan, tetapi juga membantu. Sebagai contoh, lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengatur Keyword Di Dalam Artikel
Sumber:abangjal.blogspot.com


Anda bisa melihatnya pada gambar di atas. Ternyata banyak juga yang bisa kita jadikan kata kunci, tetapi ingat, blogger bukan hanya kita saja. Kita harus mampu bersaing dengan blogger lain juga.

Cukup sekian dari artikel Cara Mengatur Keyword Di Dalam Artikel, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa.

4 Apa Komentar Anda ?

wah tentang keyword, lumayan untuk nambah ilmu :D nice post :D

Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. Terimakasih

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!