Wednesday 22 April 2015

Kelebihan Jum'at Pertama Bulan Rajab

Kelebihan Jum'at Pertama Bulan Rajab, Kelebihan hari jum'at, kelebihan bulan rajab, religion, kitab mazhab imam Syafi'i, kisah-kisah dibulan rajab.
Sumber: Google Gambar

Assalamu'alaikum wr. wb

Bang Jal || Selamat malam sahabat blogger, tak terasa Rajab kembali hadir dalam hidup kita, dimana bulan rajab ini memiliki banyak kisah-kisah dan kelebihan-kelebihan yang belum sepenuhnya kita ketahui. Kali ini saya akan membahas tentang satu kelebihan dalam bulan rajab ini.

Seperti yang telah tersebut dalam Kitab Sirus Salikin Jilid I, kurang lebih bunyinya seperti ini " barang siapa beribadat pada jum'at pertama bulan rajab, maka ia akan terbebas dari siksaan kuburnya ", untuk lebih jelas dari isi yang saya katakan tadi, anda bisa membuka kitab Sirus Salikin Jilid I.

Kita ketahui bahwa hari jum'at adalah penghulu dari segala hari, yang padanya terdapat banyak sekali kelebihan-kelebihan yang bermanfaat bagi kita ummat manusia, beribadat pada hari jum'at pertama dalam bulan rajab adalah salah satu cara kita terbebas dari siksaan kubur. Beribadat yang saya maksudkan disini adalah kita harus meningkatkan ibadat kita kepada Allah pada hari tersebut. Misalnya, kebiasaan kita setelah shalat fardhu, kita jarang sekali wirid ataupun bertasbih kepada Allah Swt. maka pada jum'at pertama bulan rajab siapkanlah diri untuk melakukan ibadat yang lebih kepada Allah Swt.

Didalam bulan rajab juga disunatkan untuk berpuasa pada tanggal 1 rajab, pertengahan bulan rajab dan akhir bulan rajab. Terdapat kemuliaan tersendiri bagi orang yang memuliakan bulan rajab, seperti kisah seorang janda satu anak yang hidup di Palestina pada zaman dulu. Beliau diberi oleh Allah kemuliaan yang tinggi disisi-Nya karena memuliakan bulan rajab sepanjang hidupnya. Masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang ada pada bulan rajab ini. Semoga kita  termasuk orang-orang yang beruntung, amin.

Cukup sekian informasi dari seputar Kelebihan Jum'at pertama bulan rajab, semoga kita bisa meningkatkan ibadat kita kepada Allah Swt. Terimakasih & Wassalam.

Tag, Kelebihan Jum'at Pertama Bulan Rajab, Kelebihan hari jum'at, kelebihan bulan rajab, religion, kitab mazhab imam Syafi'i, kisah-kisah dibulan rajab, keistimewaan bulan rajab.

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!