Wednesday 18 March 2015

Tips Cara Merawat Kulit

Assalamu'alaikum wr. wb

Bang Jal || Selamat siang semua, sebagai kaum remaja kita hendaknya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, bagaimana tidak ? tubuh adalah suatu faktor penarik perhatian orang. Semua orang menilai kita mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki, wajar saja karena kita adalah makhluk sosial kita sudah semestinya saling menilai satu sama lain.

Tips Cara Merawat Kulit
Gambar:1.0
Untuk kaum remaja, beberapa tips yang akan saya bahas nanti mungkin anda perlukan dalam kehidupan sehari-hari, karena ini menyangkut dengan kesehatan kulit kita. Kulit adalah satu pertahanan yang paling luar di kulit kita, untuk menjaga kulit agar tetap awet, kita harus menjaga dan melestarikannya. Sudah banyak produk-produk kecantikan yang bersaingan di pasar yang memiliki kelebihan tersendiri, tidak hanya obat-obatan untuk wanita, bahkan untuk para pria juga telah tersedia. Mulai dari obat tradisional hingga ke pengobata instan.

Untuk memilih sistem pengobatan, saya lebih suka kepada cara tradisional karena saya menyukai yang alami-alami, tapi saya juga memakai obat-obatan yang instan. Untuk anda yang sedikit bermasalah dengan kulit, anda harus berhati-hati dalam memilah obat-obatan, pilihlah yang sesuai dengan kulit anda.


Tips Cara Merawat Kulit

Untuk merawat kelembaban kulit, kita harus bisa menjaganya agar tidak kering. Karena jika kulit sudah sering mengalami kekeringan maka akan mudah menimbulkan kehitaman pada kulit yang hitam itu berasal dari sel-sel kulit yang mati. Berikut tipsnya.


  • Melindungi Dari Sinar UV

Sinar UltraViolet atau yang sering disebut dengan sinar UV adalah sinar yang berasal dari energi matahari yang dapat membakar bagian tubuh kita yang tidak tertutup. Untuk melindungi kulit dari sinar UV kita bisa menutupi bagian kulit yang terkena langsung dengan sinar UV. Sinar matahari juga mempunyai sifat positif terhadap tubuh kita, yakni memberikan vitamin D yang berfungsi memperkuat tulang kita. Ini biasanya matahari dipagi hari.

  • Mandi Secara Teratur
Minimal mandi dua kali sehari dan jangan terlalu lama mandi karena dapat mengurangi pengolahan minyak pada kulit yang akhirnya menjadikan kulit kering. Mandilah dengan air yang bersih dari kuman dan debu. Jangan mandi jika sudah larut malam karena mudah terserang penyakit.

  • Masker Wajah
Setelah mandi sebaiknya melakukan masker terhadap kulit, ini bisa bermacam-macam. Bisa dengan jeruk nipis, tomat madu dan lain-lain. Masker dapat memberikan penambahan vitamin pada kulit dan juga ketenangan pada kulit.

  • Memakai Pelembab Kulit
Pakailah produk kecantikan yang terkemuka dan cocok dengan PH kulit anda, pakailah dengan teratur dan sesuai dengan anjuran produk. Jangan lupa baca Bismillah :)

Nah itulah sedikit dari tips kesehatan yang dapat saya berikan, jika nanti saya menemukan yang baru akan saya perbarui. Mudah-mudahan bisa bermanfaabagi anda. Wassalam

TAG : Bagaimana cara merawat kulit ?,apa itu sinar UV ?, Tips merawat kulit

3 Apa Komentar Anda ?

This comment has been removed by the author.

terima kasih gan atas tips cara merawat kulitnya :)

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!