Saturday 20 December 2014

Manfaat Getah Tunas Rumbia

Assalamu'alaikum wr. wb

Manfaat Getah Rumbia
Gambar:1
Bang Jal || selamat malam para pembaca blog yang sedang  saya bangun ini. Malam ini saya akan mengutarakan tentang beberapa kelebihan dari getah yang ada dalam batang pohon rumbia yang baru bertunas. Banyak dari kita yang belum tau tentang kelebihan dari tumbuhan yang satu ini, banyak dari kita menganggap bahwa pohon tersebut merupakan sarang nyamuk yang paling besar dalam suatu daerah. Tumbuhan ini hidup di daerah rawa-rawa yang di dalamnya terdapat banyak binatang rawa, baik yang berbahaya maupun tidak berbahaya, diantaranya adalah ular, nyamuk, biawak danlain sebagainya.

Nah, bagi kita yang tidak tahu kelebihan dari tumbuhan tersebut tentu saja kita tidak menyukai akan adanya lokasi rawa-rawa seperti demikian. Padahal kelebihannya sangatlah menguntungkan bagi kita manusia, seperti daunnya bisa kita pakai untuk atap rumah, daun rumbia yang kita jadikan atap rumah dapat menyalurkan hawa sejuk, makanya rumah yang atapnya jauh lebih sejuk daripada beratapkan seng.

Tetapi pada season ini saya hanya akn membahas tentang kelebihan getah yang ada pada tunas rumbia tersebut. Ternyata getahnya dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti Bisul dan Jerawat. Ini adalah hal yang di lakukan oleh masyarakat kami pada masa yang lalu, jika ada orang yang sedang bisul-bisulan, mereka mencari tunas rumbia dan mengambil getahnya dan mengoleskan pada bisulnya. Nah kalau remaja yang baru menginjak puber, kan sering kita mengalami masalah pada muka ? khususnya jerawat, getah tunas rumbia sangatlah efektif menghilangkan jerawat, selain menghilangkan jerawat juga dapat mengencangkan kulit kita.

Saya tidak percaya pada orang yang menyarani air mani lelaki sebagai pembersih jerawat, karena beronani itu hukumnya haram. Jadi jangan mau dibodohi sama orang yang jail. Sebaiknya kita tanya dulu kepada dokter tentang obat-obatan.

Agar lebih jelasnya anda bertanya pada ahlinya, semoga artikel saya ini dapat bermanfaat bagi anda yang bermasalah dengan kulit khususnya para anak muda. Silahkan komen dan share untuk kemajuan blog kami. Terimakasih. Wassalam

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!