Thursday 26 February 2015

Cara Mencari Ide Untuk Membuat Artikel

Assalamuálaikum wr. wb
Bang Jal || Selamat sore semuanya, semoga kita selalu dalam lindungan Allah Swt. Kali ini saya akan membicarakan tentang Cara Mencari Ide Untuk Membuat Artikel. Tentang masalah ini sudah banyak yang memberikan motivasi & tips bagaimana seorang blogger harus menciptakan artikel yang bermanfaat dan berguna bagi orang yang membutuhkan. Tujuan saya memilih judul posting ini bukan untuk melakukan Duplicate Posting orang lain, saya hanya aingin sedikit menambahkannya melalui tips & pengalaman yang saya lakukan saat mencari ide untuk membuat sebuah artikel.

Cara Mencari Ide Untuk Membuat Artikel || Dibagian ini saya akan membahas tentang cara-cara menemukan artikel yang bermanfaat.
  • Sering Membaca Buku

Ada pepatah yang mengatakan “ banyak membaca banyak tau “, nah dari pepatah itu kita harus bisa mengambil makna yang tersirat didalamnya. Kita harus rajin membaca dan menganalisisnya di dalam fikiran kita, dari hasil analisi itulah yang akan kita jadikan topic pembahasan di postingan kita.

Cara Mencari Ide Untuk Membuat Artikel

  • Berkunjung Ke Web / Blog Orang Lain

Jika saat kita butuh suatu tutorial atau informasi lainnya, biasakan jangan hanya membaca yang kita butuhkan saja, tapi cobalah membaca semua yang ditulis oleh admin blog agar kita bisa mengambil pelajaran di suatu web / atau blog bukan hanya dari topiknya saja, tapi dari cara penulisan, cara merangkai kata-kata untuk menulis artikel juga.
Jadi saya sarankan agar membaca semua tulisan dan alur cerita yang disediakan, setelahnya kita analisis sendiri.

  • Bertanya Kepada Teman

Pernah mendengar pepatah “ Malu bertanya sesat dijalan “ ? artinya tak mungkin saya jelaskan lagi karena semua orang juga sudah tau apa makna yang terkandung didalamnya. Yang perlu kita ambil adalah jika disaat kita kekurangan ide untuk membuat sebuah artikel, ada baiknya kita bertanya pada teman kita yang mungkin saja bisa memberikan kita motivasi.
Saya selalu bertanya kepada teman saya disaat ingin membuat sebuah artikel, dengan tujuan menemukan ide, penilaian dan lain sebagainya. Begitu juga sebaliknya dengan teman-teman saya.
Cara Mencari Ide Untuk Membuat Artikel
  • Mencatat Pelajaran Di Sekolah


Saya pernah melakukan ini disaat saya kekurangan ide untuk membuat postingan, setelah saya catat lalu saya memodifikasinya dengan kata-kata yang baru. Setiap pelajaran ini sangatlah berguna bagi semua orang, karena disaat orang butuh kajian tentang suatu hal pasti dia mencarinya disini ( google.com ), baik itu tugas Sekolah, membuat makalah dan lain-lain.

Cara Mencari Ide Untuk Membuat Artikel || Itulah sedikit dari beberapa Cara Mencari Ide Untuk Membuat Artikel dari saya, bila ada kekurangan mari bersama kita memperbaiki karena saya juga masih newbie dalam bidang dunia internet, semoga saja bisa dimanfaatkan oleh kita semua. Cukup sekian dari saya Wassalamuálaikum wr. wb

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!