Friday 13 March 2015

Tips Melakukan BlogWalking

Assalamu'alikum wr. wb

Tips Melakukan BlogWalkingBang Jal || Blogwalking atau yang biasa di singkat dengan (BW) salah satu cara yang efektif bisa menjadikan blog kita ramai alias populer, biasanya para blogger melakukan BlogWalking melalui sosial media yakni grup, forum dan lainnya yang ditempat tersebut para blogger sharing artikel terbaru promo link, berbagi tips, atau hanya sekedar BW. Istilah ini saya sebut dengan Silaturrahmi Blogger. Selain dari metodenya yang perfect, blogwalking juga dapat kita jadikan sebagai metode mencari teman baru di dunia maya, bagaimana tidak ? Asalkan kita sportif dalam menjalani peraturan BW insyaallah kita bisa dengan mudah mendapatkan teman berbagi tips & trick di dunia maya.

Meliputi peraturan blogwalking secara umum adalah Jujur, yakni setiap mengajak orang lain untuk BW janganlah mencoba untuk lari dari tanggung jawab kita, karena itu bisa menghilangkan rasa kepercayaan dari para blogger lainnya. Maka saya ingat kepada anda yang ingin melakukan BW dengan orang lain, milikilah sifat sportif dan jujur.

Bang Jal || Tips BlogWalking

Berkomentar pada blog orang lain dengan komentar yang relevan, itu aturan mainnya jangan asal-asal memberikan komentar ataupun spammer dengan cara menaruh link pada kolom komentar. Terkadang kita disaat BW asal-asalan memberi komentar, memang sih kita sudah melakukan kewajiban kita. Tapi cobalah untuk menghargai admin yang sudah susah-susah menyediakan artikel yang barangkali bermanfaat bagi kita. Kita akui tidak mungkin membaca semua kata-kata yang ada dalam suatu pos tapi berusahalah untuk membaca inti dari topik masalah yang disuguhkan, barangkali itu bisa kita jadikan pengetahuan baru dalam hidup dan juga dengan seperti itu, sedikitnya kita dengan tidak sengaja telah menghargai penulis dari suatu blog.

Mungkin ini adalah tips atau saran yang tidak berguna saya kira, karena ditinjau dari penulis artikel ini saja tidaklah meyakinkan, pendatang baru dari blogger sudah berani mengomentari kebiasaan orang yang sudah duluan berpengalaman, master bukan gelar yang bagus juga belum punya. Saya minta maaf jika dari artikel ini kata-kata saya menyalahi aturan yang sudah ada. Saya hanya bermaksud untuk memberi sedikit masukan dari pemikiran saya.

Mungkin hanya sampai disini yang dapat saya uraikan tentang Tips Melakukan BlogWalking yang mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat kita untuk rajin membaca agar ilmu kita bertambah, tak ada ruginya kan kita bertambah ilmu. Cukup sekian dan terimakasih. Wassalam.

6 Apa Komentar Anda ?

wahhh, boleh juga nihh tipsnya gan, semoga blog agan maju terus ya, heheh
salam skses ;)

Aminn Ya Allah, Semoga kita semua selalu dapat menyediakan content berharga untuk generasi yang akan datang...

Mantap (Y) Nice info nya.

Bisa kunjungi juga ke situs www.seputartips.com ada banyak nya tips dan trik.
Salam Web

Terimakasih mas, udah mau berkunjung dan mau berkomentar. salam blog kecil-kecilan. hehehe

Keren tipsnya.. Semoga blog agan JAL makin mantap..

Aminnn,, makasih banyak ya agan Cheng :)

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!