Saturday 11 April 2015

Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami

Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami
Sumber: Google Gambar

Assalamu'alaikum wr. wb

Bang Jal || Selamat malam sahabat-sahabatku, mempunyai rambut yang sehat adalah hal yang sangat diperlukan, memiliki rambut yang hitam dan panjang merupakan keistimewaan tersendiri bagi seseorang. Rambut yang sehat sebagai bukti bahwa tubuh seseorang itu sehat, rambut yang sehat memiliki kepala yang sehat. Untuk menjaga dan merawat rambut itu bagaimana ? Silahkan simak Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami.

Seiring berjalannya waktu dan zaman, berbagai macam fashion rambut mulai populer, mulai dari meniru gaya rambut artis bahkan ada yang iseng-iseng membuat fashion rambut sendiri. Apakah mereka memikirkan kesehatan rambut mereka ? Saya rasa hanya orang-orang yang dikalangan atas saja yang memikirkan kesehatan rambut mereka, sebagian orang yang hanya meniru fashion orang lain tidak memperhatikan kesehatan rambut mereka, seperti di daerah saya. Padahal untuk mengikuti fashion rambut artis-artis ternama tidak hanya dengan merusak rambut, hanya saja kita yang terlalu gegabah mengikuti fashion rambut orang.

Untuk merawat & memanjangkan rambut secara alami berikut tips-tipsnya.
  • Mengolesi Hair Oil
Hair oil atau minyak untuk rambut berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit kepala, selain itu juga berfungsi untuk mencegah ketombe. Dengan menjaga kulit kepala tidak kering, rambut menjadi hitam, panjang & sehat.

Hair oil yang baik untuk kesehatan rambut adalah minyak yang dikandung oleh kelapa.
  • Mencuci/Membasuh Rambut
Rambut itu juga seperti tumbuh-tumbuhan, mereka membutuhkan air untuk tetap sehat dan kuat, giat mencuci rambut juga berfungsi untuk memanjangkan rambut secara alami.
  • Lakukan Pijatan Pada Bagian Kepala
Berikan relaksasi kepada rambut dengan cara memijat seluruh bagian kepala dengan lembut dan pelan, relaksasi ini bertujuan untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut dan menhindari dari rambut rontok.
  • Konsumsi Makan Yang Bergizi
Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan rambut, seperti ikan salmon, kenari, tiram, ubi jalar, telur, bayam, kacang kedelai, yoghurt Yunani, bluberry, daging unggas dan masih banyak lagi.
  • Hindari Stres
Stres dapat menyebabkan ketegangan pada saraf kepala yang dapat memicu rambut rontok, cobalah untuk memikirkan hal-hal yang tenang. Siapa sih yang ingin terbebani oleh masalah ? Itulah beberapa tips merawat dan menjaga rambut yang saya ketahui, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Terimakasih & Wassalam.

Tag: Tips Cara Merawat Rambut Secara Alami, Cara alami memanjangkan rambut, makanan yang baik untuk kesehatan rambut, menghindari rambut rontok, tujuan menjaga dan merawat rambut.

Baca Juga !!!

2 Apa Komentar Anda ?

wah berat ini tipsnya makanan ane kurang giji terus jiahahhahhahahahahaha

Thanksnya gan atas infonya,, mau ane coba nih gan manatau bisa berguna buat ane :D

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!