Tuesday 31 March 2015

Cara Mempercepat Laptop/PC

Assalamu'alaikum wr. wb

Cara Mempercepat Laptop/PC
Sumber:Google Gambar
Bang Jal || Selamat sore pembaca semua, kali ini ada tips terbaru bagi anda yang mungkin bermasalah dengan kinerja laptop/PC yang lambat. Siapa sih yang betah menunggu loadin yang lambat ? saya saja sangat sebal dengan kinerja laptop saya yang kadang-kadang lelet seperti siput. Saya paling benci dalam bidang menunggu dan mungkkin semua orang juga merasakan hal yang sama dengan saya. Nah disaat laptop saya sedang lambat seperti itu, ada beberapa optimasi yang saya lakukan. Mari simak baik-baik.

Sebenarnya saya juga menggunakan aplikasi untuk mempercepat kinerja laptop/PC, tapi saya akan membagikan cara dari system yang disediakan oleh windows saja, saya menggunakan Windows 7.

Disk Cleanup

Disk Cleanup bertujuan untuk membersihkan file-file sampah yang dapat membuat kinerja laptop jadi lambat karena terlalu banyak file yang harus ditanggungnya.
Untuk menggunakan Disk Cleanup tidak memakan waktu yang terlalu banyak, hanya butuh beberapa menit saja. Caranya seperti berikut :

Tekan tombol Start >> All Programs >> Accessories >> System Tool :

Cara Mempercepat Laptop/PC
Sumber:abangjal.blogspot.com

Lalu akan muncul seperti ini.

Cara Mempercepat Laptop/PC
Sumber:abangjal.blogspot.com

Pilih Drivers: (C:), lalu tekan OK. Tunggu beberapa saat. Jika sudah discan, akan muncul seperti ini.

Cara Mempercepat Laptop/PC
Sumber:abangjal.blogspot.com
  • Centang semuanya
  • Tekan OK
  • Delete Files untuk menghapus semua file sampah.
Disk Cleanup sudah selesai, sekarang kita ke Disk Defragmenter.

Disk Defragmenter

Disk Defragmenter bertujuan untuk mengatur semua file yang sudah berantakan dan diatur dengan sistematis, file-file yang berantakan ini bisa saja disebabkan saat, membuat dokumen, membuka dokumen, uninstall program dan lain sebagainya.

Untuk melalukan operasi Disk Defragmenter ini bisa memerlukan waktu yang lumayan lama, tergantung banyaknya file-file yang berserakan. Untuk cara menggunakan Disk Defragmenter ini bagaimana ? Silahkan simak dibawah ini.

Tekan tombol Start >> All Programs >> Accessories >> System Tool :

Cara Mempercepat Laptop/PC
Sumber:abangjal.blogspot.com

Lalu muncul seperti ini !

Cara Mempercepat Laptop/PC
Sumber:abangjal.blogspot.com

Defrag semua Disk satu persatu, lalu tekan Analyza Disk untuk menganalisis disk, setelah dianalisis, tekan Defragment Disk.

Itulah sedikit tips mempercepat kinerja laptop/PC, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Terimakasih & wassalam. :afro:

Baca Juga !!!

4 Apa Komentar Anda ?

kebetulan nemu tutornya disini....,saya memang lagi cari cara supaya laptop saya gak lemot padahal ram juga udah upgrade .thx ya infonya

wah bisa meringankan kinerja komputer yah gan klo file sampah dibersihin, kalau error registry dibersihin pake cara diatas bisa ga gan ?

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!