Thursday 5 March 2015

Maulid Di Zawiyatuddarsi

Maulid Di Zawiyatuddarsi
           Perayaan maulid adalah sesuatu yang tidak mungkin lepas dari diri orang Aceh, walaupun banyak yang membawakan hadis-hadis yang mencegah perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw.

        Sudah menjadi suatu adat jika pada siang harinya suatu daerah mengadakan Khenduri maulid, malamnya akan diakan dakwah islamiyah serta mengundang penceramah-penceramah dari tempat yang lain guna untuk memberikan sedikit tausyiah kepada masyarakat dan cerita tentang riwayat hidup seorang penghulu alam yang membawakan agama islam di muka bumi ini, yakni Nabi Muhammad Saw.

Maulid Di Zawiyatuddarsi          Acara maulid tidak hanya diadakan di desa saja, bahkan tempat-tempat pengajian seperti TPA, Balai Pengajian, Pesantren dan Dayah juga mengadakan acara maulid dan dakwah. Seperti yang dilakukan oleh santri-santri Balai Pengajian Zawiyatuddarsi yang bertempat di Mns. Bueng Kec. Ulim Kab. Pidie Jaya yang diselenggarakan pada hari Selasa 03 Maret 2015 (kemarin) dan acara dakwah islamiyah yang di sampaikan oleh Tgk. Muhammadun dari Keumala.

          Acara maulid yang diadakan oleh santri-santri Zawiyatuddarsi yang di bantu oleh masyarakat Mns. Bueng dan wali murid itu berlangsung sukses dan meriah. Panitia mengaku senang dengan acara yang berlangsung sukses dan tanpa hambatan dari bidang apapun, cuacanya juga tidak menghambatkan perjalanan  acara maulid dan dakwah di Balai Pengajian tersebut.

Maulid Di Zawiyatuddarsi

          Dengan adanya acara perayaan maulid dan dakwah ini, panitia serta pimpinan balai pengajian berharap agar masyarakat dan generasi kita bisa meneladani akhlak mulia dari Rasulullah Saw. dan bisa menjadi generasi yang terdidik dan bermoral.

Fanspage Zawiyatuddarsi

Kunjungi juga !

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!