Wednesday 15 April 2015

Dua Cara Mengalihkan Url Blog

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Bang Jal || Selamat siang sahabat blogger, seperti biasa saya akan berbagi trik yang baru pada siang ini yakni cara mengalihkan url blog. Cara ini mungkin berguna bagi anda yang ingin memperbanyak pengunjung terhadap suatu blog anda, cara seperti ini awalnya saya gunakan ketika saya tidak lagi memakai domain. Simak ceritanya dulu !!!

Dua Cara Mengalihkan Url Blog
Sumber:Google Gambar
Sebulan yang lalu saya memasang domain .my.id pada blog ini, kebetulan blog saya yang ini sudah diterima google adsense, tetapi belum non-hosted. Berhubung akun adsense saya tidak non-hosted, maka iklan adsensenya tidak muncul jika saya memasang domain karena pada saat saya mendaftarnya dulu dengan subdomain blogspot. Setelah satu bulan memakai domain .my.id, pastinya saya update artikel dan sudah banyak bancklink. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak memakai domain lagi karena menimbang penayangan adsense, tetapi google masih mengindeks artikel-artikel dari domain tadi yang ketika saya buka halamannya error, nah disitulah saya lalu membuat blog baru dan mengalihkannya ke blog ini.

Nah, bagi anda yang juga mengalami hal yang sama seperti saya, silahkan coba saja mengalihkan blog anda, saya kali ini akan memberikan dua cara sekaligus dengan hasil yang berbeda pula. Berikut cara-caranya !!!
  • Mengalihkan Url Blog Dalam Hitungan Detik
Cara ini mengakses suatu blog hanya beberapa saat, lalu dalam hitungan detik akan beralih ke blog yang anda setting.

Pertama buka blog yang ingin dialihkan >> Template >> Edit HTML
Cari Kode </head>, untuk lebih mudah tekan (Ctrl+F)
Lalu pastekan kode script dibawah ini di bawah kode </head> tadi.
<meta content='5;url=http://abangjal.blogspot.com/' http-equiv='refresh'/>

Pada angka 5 merupakan batas waktu untuk mengalihkan, berarti blog anda akan dialihkan setelah tayang selama 5 detik. Pada tulisan yang berwarna Biru, ganti dengan url blog tujuan.


  • Mengalihkan Url Blog Dalam Sekejap
Jika cara yang pertama tadi harus menunggu waktu selama 5 detik, cara yang kedua ini langsung dialihkan ke blog tujuan, untuk caranya silahkan simak baik-baik.

Pertama buka blog yang ingin dialihkan >> Template >> Edit HTML
Cari Kode </head>, untuk lebih mudah tekan (Ctrl+F)

Letakkan kode script dibawah ini diatas kode </head>

<script type="text/javascript">
  window.location="http://abangjal.blogspot.com";
</script>
Pada tulisan yang berwarna Biru, ganti dengan url blog tujuan.

Setelah itu simpan template dan lihat hasilnya ! 
 Nah, itulah sedikit dari trik mengalihkan url blog, semoga bermanfaat bagi anda, terimakasih & Wassalam.

2 Apa Komentar Anda ?

tak simpen tutorialnya saipa tau bermangaat dikemudian hari

This comment has been removed by a blog administrator.

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!