Tuesday 19 May 2015

Hukum Tidur Dengan Celana Pendek

Hukum Tidur Dengan Celana Pendek, Bahaya tidur telanjang, apa hukum bagi orang yang tidur dengan celana Boxer, belanja piyama tidur, faktor yang menghancurkan iman seorang muslim.
Ilustrasi | BLOG BANG JAL

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

BLOG BANG JAL | Selamat malam semuanya, tidur dengan celana panjang terkadang membuat kita tidak nyaman saat tidur. Hal itu membuat kita tidak bebas bergerak saat sedang nyenyak tidur. Banyak dari kita lebih suka tidur dengan mengenakan celana boxer karena kita bebas bergerak saat tidur dan juga tidak terlalu panas saat tidur. Namun apakah dari kita semua tau apa hukum tidur dengan celana puntung atau celana pendek ? Saya rasa hanya sebagian kecil yang memperhatikan hal itu, saya akan membahas tentang topik ini karena saya ingin membantu teman-teman saya yang barangkali tidak punya banyak waktu untuk memantapkan ilmu agama di dunia nyata karena terlalu sibuk di dunia maya. Informasi ini sebenarnya sudah banyak kita temukan di kitab-kitab kuning mazhab Syafi'i (Daerah saya dominan Mazhab Syafi'i) dan juga sudah banyak dibagikan oleh publisher di internet sebagai tulisan dakwah, namun saya hanya bisa memberikan sekedar kemampuan yang saya dapatkan, jika nanti terdapat kekeliruan saya mohon dari seluruh pembaca agar melapor langsung kepada saya supaya bisa diperbaiki demi untuk kebaikan kita semua.

Pertamanya saya lebih sering tidur dengan celana panjang (Jeans) karena saya tidak punya celana pendek atau pakaian khusus untuk tidur seperti piyama dan lain sebagainya. Akibat faktor tersebut saya lebih biasa tidur dengan celana panjang dan juga kadang-kadang dengan sarung, lagipula saya tidur sendiri. Seiring dengan pertumbuhan saya, tidak mungkin saya mengenakan satu pakaian untuk segala aktifitas, saya harus bisa mengatur pakaian saya sesuai dengan tempatnya. Akhirnya saya membeli beberapa celana pendek untuk tidur. Setelah beberapa lama tidur dengan celana dibawah lutut itu saya sempat berpikir bahwa " Aurat seorang lelaki itu mulai dari pusat hingga dua lutut ". Akhirnya saya menanyakan hal ini kepada tokoh agama di daerah saya " bagaimana hukum kita tidur dengan celana pendek atau bahkan telanjang ?".

Saya mendapatkan jawaban dengan beberapa pertanyaan yang keluar dari benak saya selanjutnya, silahkan simak dibawah ini.

Hukum Tidur Dengan Celana Pendek Atau Bahkan Telanjang

Jika anda tidur didalam kamar hanya seorang diri, maka hukumnya Makruh. Tetapi biarpun begitu, kita harus mengetahui bahwa malaikat yang tugasnya menurunkan rahmat untuk kita pada setiap harinya akan enggan menjumpai kita, artinya kita tidak mendapatkan rahmat dari Allah karena hal tersebut walau tidak menimbulkan satu dosa. Selain itu, konon katanya jika kita membiasakan tidur dengan celana pendek atau bahkan secara telanjang dapat mengakibatkan hancurnya iman disaat sakratul maut, artinya kita mati dalam keadaan tidak beriman kepada Allah Swt. alias mati kafir. Na'uzubillahi Min Zalika.

Beberapa alasan kita dibolehkan tidur dengan celana pendek atau telanjang adalah sebagai berikut.
  • Mungkin suhu di kamar kita terlalu panas yang membuat kita kurang nyaman untuk tidur.
  • Mungkin saja kita kebetulan lupa mencuci pakaian yang panjang sehingga kita harus tidur dengan celana pendek.
  • Atau mungkin kita ingin tidur dengan cara seperti itu hanya sesekali saja, tidak untuk dijadikan kebiasaan.
Maka dari itu, saya sarankan demi kebaikan kita bersama dalam menjaga martabat dan iman ada baiknya kita melaksanakan sesuatu aktivitas sesuai dengan anjuran syariat islam. Supaya kita hidup dengan aman dan bahagia dunia akhirat. Bagi anda yang ingin mencari baju piyama untuk tidur atau lingerie, silahkan kunjungi toko online partner saya di Shopious.com. Disana menyediakan baju tidur yang bagus dan berkualitas dengan harganya yang bervariasi dan juga terjangkau. Anda bisa memilih piyama yang anda suka dengan harga keinginan anda di Koleksi Baju Tidur & Lingerie.

Cukup sekian dulu dari hukum tidur dengan celana boxer ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Satu pesan saya untuk anda, jagalah aurat anda karena itu merupakan harta yang paling berharga yang Allah karuniai kepada anda. Terimakasih & Wassalam.

Tag, Hukum Tidur Dengan Celana Pendek, Bahaya tidur telanjang, apa hukum bagi orang yang tidur dengan celana Boxer, belanja piyama tidur, faktor yang menghancurkan iman seorang muslim.

Baca Juga !!!

4 Apa Komentar Anda ?

jadi kalo tidur itu lebih baik pake pakaian pantas ya bouzs ? ohiya tuh kok diatas ada script html gitu ya ?

iya gak tau tuh gan, mungkin efek dari script menambahkan iklan adsense di tengah artikel kali ya ? :)

Jika kita tidur telanjang sendiri di dalam kamar, hukumnyaa makruh...
Insyaallah jawabannya seperti itu, sesuai dengan ilmu yang sudah saya dapati... mungkin ada tambahan dari anda, kami juga mohon kritikannya !

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!