Saturday 27 June 2015

9 Khasiat Membaca Surat Al-Fatihah

Fadhilat, fadhilah, fadilat, kelebihan, kasiat, faedah, sunnah, sunnat, sunah, sunat, fatihah, ulumul quran.
Sumber: Google Gambar
Blog Bang Jal || Selamat malam saudara – saudaraku yang muslim dan beriman, selamat juga kepada pembaca setia artikel – artikel sederhana saya yang budiman. Al-quran adalah suatu kitab suci yang diimani oleh seluruh umat muslim sedunia sebagai pedoman hidup didalam dunia maupun di akhirat kelak. Didalam al-quran banyak sekali cerita – cerita orang – orang pada zaman dahulu dan bahkan ada juga cerita yang akan terjadi kedepan. Lantunan ayat suci Al-Quran sangatlah bermakna dan bermanfaat disamping memperoleh pahala seperti yang banyak dilakukan orang – orang islam dalam bulan ramadhan yakni menghidupkan tadarus.

Perlu anda ketahui bahwa surat Al-Fatihah adalah penghulu isi dari Al-Qur’an seperti Nabi Muhammad Saw. yang merupakan penghulu segala ummat manusia. Surat Al-Fatihah yang terdiri dari 7 ayat tersebut ternyata memiliki banyak sekali fadhilah ataupun khasiat untuk kita manusia yang ingin mengamalkannya secara sungguh. Anda pasti penasaran apa – apa saja khasiat dari surat Al-Fatihah ini bukan ? Nanti akan saya tuliskan satu persatu untuk anda semua yang ingin mengamalkannya.

Awalnya saya mendapatkan informasi ini dari majmu’ syarif yang didalamnya banyak mengandung surat-surat khusus, saya temukan ketika saya masih menuntut ilmu di pondok pesantren Riyadhul Mubarak Al-Idrisiyyah ( RIMU ) yang bertempat di gampong Matang Teungoh Kemukiman Tanjongan Idem Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireun Provinsi Aceh. Saya mendapatkan banyak sekali ilmu – ilmu fiqah, tauhid dan lain sebagainya pada saat sedang mondok di dayah tersebut. Mengenai tentang khasiat dari surat Al-Fatihah ini saya jumpai ketika pada suatu hari saya membuka majmu’ syarif pada saat waktu kosong dari kegiatan pengajian, lalu saya mengambil inisiatif untuk membukukan kembali hal tersebut supaya bisa saya jadikan amal pada satu hari nanti. Ketika itu saya belum mengenal blogger bahkan internet saja masih terbatas, tapi sekarang saya ini mempublikasikan ini kepada anda semua agar kita sama – sama mendapat ridha dari Allah Swt.

Fadhilat, fadhilah, fadilat, kelebihan, kasiat, faedah, sunnah, sunnat, sunah, sunat, fatihah, ulumul quran.
Sumber : Google Gambar


Baiklah sekarang kita akan sama – sama membaca sedikit dari kebanyakan khasiat dari surat Al-Fatihah :
  1. Barangsiapa senantiasa membaca surat Al-Fatihah setiap setelah selesai mengerjakan shalat fardhu sebanyak 7 kali, insyaallah Allah akan membukakan pintu kebaikan kepadanya dan dihilangkan kesusahan dirinya baik itu urusan dunia maupun urusan akhirat.
  2. Barangsiapa yang membaca surat Al-Fatihah setiap selesai mengerjakan shalat sunat rawatib ba’da shubuh (sebelum subuh) sebanyak 41 kali, insyaallah jika ia menginginkan kenaikan pangkat niscaya akan tercapai dan apabila dia dalam keadaan fakir niscaya akan cepat menjadi kaya dan apabila dia termasuk orang yang lemah niscaya akan menjadi kuat dan apabila dia mengembara niscaya akan dihormati.
  3. Barangsiapa yang membaca surat Al-Fatihah setiap selesai sembahyang sebanyak 20 kali, maka Allah akan memudahkan rezekinya, tidak akan mengalami fakir dan dibaguskan hal ihwalnya (Nasibnya) dan dibukakan hatinya dan tercapai cita-citanya, dihargai oleh orang lain dan semua jin dan disegani oleh semua orang dan jin serta dinaikkan pangkatnya dan diselamatkan dari kejahatan manusia dan jin serta diselamatkan dari segala marabahaya.
  4. Barangsiapa yang membaca surat Al-Fatihah setiap selesai mengerjakan shalat fardhu sebanyak 100 kali, insyaallah dia akan memperoleh segala yang diinginkannya dalam waktu cepat.
  5. Barangsiapa yang membaca surat Al-Fatihah setiap selesai mengerjakan shalat sunat rawatib sesudah maghrib (Sebelum pindah dari tempat semula) sebanyak 40 kali kemudian memohon kepada Allah apa yang diinginkannya maka insyaallah akan segera dikabulkan oleh Allah Swt. (Ini Mujarab)
  6. Barangsiapa yang membaca surat Al-Fatihah setiap selesai mengerjakan shalat fardhu subuh sebanyak 125 kali, insyaallah akan tercapai apa yang diinginkannya. (Ini Mujarab)
  7. Barangsiapa yang membaca surat Al-Fatihah setiap waktu sahur (pada tengah malam) sebanyak 41 kali, insyaallah akan dibukakan kepadanya pintu rizki dan mudah mendapatkan apa yang diinginkannya.
  8. Apabila seseorang diikat, dirantai, diborgol tapi berlindung kepada Allah. Apabila dibaca surat Al-Fatihah sebanyak 121 kali, lalu ditiupkan pada rantai, ikatan, borgol tersebut sebanyak 10 kali tiup. Insyaallah rantai, ikatan, borgol tersebut akan terlepas dengan izin Allah. (Tetapi harus dibaca dengan sangat khusyu’)
  9. Barangsiapa yang membaca surat Al-Fatihah sebanyak 40 kali kemudian ditiup kedalam air yang telah disediakan, maka apabila air tersebut diminumkan kepada orang yang sakit panas serta diusapkan pada muka orang yang sakit dan diusapkan pada bagian telapak tangan dan kaki orang yang sakit. Insyaallah seluruh bagian tubuh akan lekas sembuh.
Pembaca yang budiman, itulah 9 dari khasiat – khasiat surat Al-Fatihah yang dapat saya publikasikan, apabila ada yang salah dari apa yang saya tulis mohon anda berikan komentar dan saran supaya bisa langsunng kami perbaiki. Mudah – mudahan informasi meliputi khasiat surat Al-Fatihah ini bermanfaat bagi anda semua dan juga bagi saya sendiri, terimakasih sudah mau berkunjung. Wassalam.

Keyword, Fadhilat, fadhilah, fadilat, kelebihan, kasiat, faedah, sunnah, sunnat, sunah, sunat, fatihah, ulumul quran,  cara mensyukuri nikmat islam, sehabis membaca al fatihah membaca surat pendek opo ? abdurrahman bin auf ketinggalan takbiratul ihram bersama nabi, membaca surat apa saja untuk sawanen, surat al fatihah mp3 anak, surat alpatihah.

Baca Juga !!!

4 Apa Komentar Anda ?

amin, thanks gan udah share ini :)

Manfaat yang disampaikan menurut kalangan ulama hikmah, karena didalam haditsnya berbeda dengan apa yang ada diatas.

Makasih mas.

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!