Saturday 22 August 2015

Dampak Buruk Mengganti Template Blog & Cara Mengatasinya

Template premium responsive, becklink, bekling, mengatasi pengunjung yang menurun, template premium murah, gratis, SEO, bukan jinggling.
Sumber: Google Gambar

السلام عليكم ورحمةالله وبركاته

Abang Jal || Template sangat berpengaruh bagi pengguna website/blogger untuk bersaing di mesin pencari, berbagai macam variasi template yang sudah didesain oleh beberapa orang dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Tatacara memilih template ini sangat berpengaruh pada SERP mesin pencari untuk mendeteksi keberadaan suatu blog dan website kita. Makanya untuk menggunakan template jangan hanya menilai dari tampilannya yang menarik saja, tetapi kecepatan loading juga sangat dibutuhkan dan masih banyak lagi yang harus kita perhatikan. Untuk anda yang ingin melihat berbagai macam jenis template untuk blog anda silahkan menuju ke blog partner saya di : CARAKU404.COM

Hati-hati jika anda sering mengganti-ganti template anda karena sangat berpengaruh besar pada indeks mesin terhadap konten anda, karena robot google setiap hari mengakses konten kita, jika dia sudah terbiasa dengan suatu template maka jika diganti akan berakibat fatal. Setidaknya begitulah istilah yang bisa saya berikan untuk anda.

Saya sudah mengalami kejadian ini beberapa kali setelah mengganti template saya, terakhir saya ganti template blog ini beberapa hari yang lalu, berikut adalah dampak yang saya alami.

Template premium responsive, becklink, bekling, mengatasi pengunjung yang menurun, template premium murah, gratis, SEO, bukan jinggling.
Sumber: Blog Bang Jal

Template premium responsive, becklink, bekling, mengatasi pengunjung yang menurun, template premium murah, gratis, SEO, bukan jinggling.
Sumber: Blog Bang Jal
Dari sebelumnya saya bisa mendapatkan pengunjung diatas 300, setelah mengganti template langsung menurun, yang lebih parahnya distatistik Google Analytic. Konon katanya statistik yang ada di Google Analytic adalah fakta pengunjung blog kita. Anda bisa melihatnya sendiri.

Sekarang kita harus memulainya dari awal lagi jika sudah terlanjur mengganti template, beberapa cara dibawah ini harus bisa anda jalankan untuk mengembalikan popularitas blog anda.
  • Update Artikel/Konten
Ini adalah hal yang sangat wajib dilakukan oleh seorang blogger karena tanpa artikel bukannlah blog/web. Selain itu, dengan banyak menambah artikel baru dapat membuat googlebot peka terhadap laman kita.
  • Submit URL Ke WebmastersTool
Setelah membuat artikel baru yang original artinya bukan hasil copy paste, kita harus selalu mensubmitnya ke mesin pencari supaya search engine mengetahui tingkah kita dalam beberapa hari ini. Untuk selengkapnya anda bisa membaca : Cara Cepat Diindeks Mesin Pencari
  • Sumbit URL Ke Berbagai Search Engine
Hal ini juga sama dengan diatas, namun ini membicarakan lebih banyak lagi mesin-mesin pencari karena mesin pencari bukan hanya google saja bahkan banyak sekali. Anda bisa membaca di : Cara Submit Artikel Ke Berbagai Search Engine
  • BlogWalking
BW atau blogwalking adalah suatu istilah dari mempromosikan halaman blog/web kita melalui social media seperti Facebook, Twitter dll. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan pengunjung blog kita, tetapi tidak berpengaruh dengan indeks mesin pencari. Saya sudah jarang sekali melakukan BW karena saya lebih suka pengunjung yang alami. Untuk mengenal lebih dalam lagi dengan Blogwalking silahkan baca di : Tips Melakukan Blogwalking
  • Mencari Backlink Berkualitas Tinggi
Backlink ini biasanya bisa didapatkan pada blog atau website yang Dofollow dan backlink seperti ini diberi istilah dengan backlink Gov & Edu, selain itu anda juga bisa mensubmit blog anda pada website yang sudah memiliki PageRank tinggi seperti BoinBoing yang sudah memiliki PR8. Silahkan buka link ini dan submit link anda BoingBoing.Net dan untuk kumpulan backlink Gov & Edu silahkan buka link ini : Backlink Gov & Edu dan Cara mebuka Backlink Gav & Edu Dengan Sekali Klik
  • Melakukan Ping
Ping blog juga perlu untuk meningkatkan kualitas blog kita, hal ini sudah saya bahas pada : Manfaat Ping Blog

Itulah beberapa tips yang harus anda lakukan sesudah mengganti template blog anda, sebenarnya masih banyak lagi, anda bisa membacanya di : Tips Blogger. Hanya ini yang bisa saya bisa berikan untuk anda mudah-mudahan bermanfaat untuk membantu anda. Terimakasih.

Tag, Template premium responsive, becklink, bekling, mengatasi pengunjung yang menurun, template premium murah, gratis, SEO, bukan jinggling.

Baca Juga !!!

2 Apa Komentar Anda ?

heuheu, ganti template ngaruh juga ke penayangan ya mas.heuheiu

iya gan.. banyak juga yang sudah mengalaminya :)

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!