Sunday 1 May 2016

Pandangan Zina Dalam Islam dan Siksa Bagi Pelakunya

Berzina sekali saja dapat menghapuskan 70 tahun amalan pelakunya. bahaya berzina, azhab bagi pelaku khalwat, jinah, siksa neraka, kewajiban seorang perempuan, tips menghindari zina, wudlu', efek samping dari free sex, free love, pengertian, definisi.
Sumber: BLOG BANG JAL

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

BLOG BANG JAL || Perzinaan dalam islam adalah suatu perbuatan yang sangat dilarang dan bahkan dicela dalam Islam karena dengan alasan bisa mencoreng nama baik silsilah keturunan dalam suatu keluarga. Maka untuk menghindari yang namanya zina, Islam menganjurkan umatnya untuk melangsungkan perkawinan dengan lawan jenisnya jika sudah cukup mapan. Berbagai macam celaan yang dikeluarkan oleh Islam untuk pelaku zina dan perbuatan yang menjurus ke perzinaan.

Sebelum kita beranjak untuk mengetahui apa saja efek dan azab bagi pelaku zina, ada baiknya kita mengetahui pengertian dari zina tersebut. Zina dalam Islam dibagi menjadi dua: Pertama, zina yang hakiki, yakni apabila alat kelamin pria dimasukkan kedalam vagina perempuan walau yang dimasukkan hanya sedikit, zina yang seperti ini diberatkan dengan dosa dan juga hukuman yang berat bagi pelakunya. Kedua, zina anggota, yaitu zina yang hanya sebatas berdosa kepada Allah saja tanpa dikenakan hukuman kepada sipelaku. Contohnya seperti mata yang memandang kepada hal-hal yang haram, tangan yang digunakan kepada perbuatan yang haram, kaki yang berjalan kepada tempat maksiat dan lain sebagainya.

Dalam kitab Sirus Salikin jil. 3 hal. 89 pada bagian luarnya terdapat banyak sekali hadits-hadits dan ayat-ayat al-Qur’an yang melarang dan mengutuk pelaku zina. Dalam hal ini saya jadikan kitab ini sebagai referensi utamanya dan saya tuliskan sesuai dengan apa yang saya pahami.

Dalam al-Qur’an Allah melarang dengan tegas yang artinya “dan jangan kamu dekati zina, karena zina adalah perbuatan (kejahatan) yang sangat keji dan seburuk-buruknya jalan”. Dari sepenggal ayat ini kita bisa memahami bahwa islam sangat melarang umatnya untuk berzina. Jangankan berzina, mendekati zina-pun dilarang. Mendekati zina bisa kita artikan sesuatu perbuatan yang menyebabkan zina seperti pacaran, membuka situs porno, membaca majalah dewasa dan hal-hal yang bisa membangkitkan gairah seksual lainnya.

Dalam pemahaman saya, ta’aruf dan pacaran itu adalah hal yang sama. Karena melihat kepada perempuan yang halal untuk dinikahi saja juga berdosa begitu juga sebaliknya jika perempuan melihat laki-laki yang halal dinikahinya. Saya tegaskan seperti ini karena ada yang mengartikan ta’aruf itu “pacaran islami”, ini sungguh suatu yang sangat salah, karena dalam islam pacaran memang sangat dilarang. Islam membolehkan tunangan agar kita bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya dan caranya-pun bukan pertemuan antara laki-laki dan perempuan, melainkan menanyakan tentang perempuan itu kepada orang terdekatnya atau hanya bisa menilik perempuan pada dua telapak tangan dan mukanya.

Rasulullah memberikan tips kepada pemuda yang sudah sangat berhajat kepada lawan jenisnya tetapi belum mampu untuk menikahinya, bisa dikatakan masih kekurangan materi untuk melamar sang gadis pujaan hatinya.

Ada tiga tips yang diberikan rasulullah; Pertama, hendaklah ia berpuasa. Karena dengan berpuasa, hormon yang ada dalam tubuhnya akan berkurang dan bisa dikendalikan sehingga kita terhindari dari perzinaan. Kedua, berolahraga. Dengan berolahraga, kita memiliki kesibukan untuk tidak menghayalkan perbuatan-perbuatan yang dapat membangkitkan gairah sex. Ketiga, menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif agar nafsu syahwat bisa terlindungi.
Berzina sekali saja dapat menghapuskan 70 tahun amalan pelakunya. bahaya berzina, azhab bagi pelaku khalwat, jinah, siksa neraka, kewajiban seorang perempuan, tips menghindari zina, wudlu', efek samping dari free sex, free love, pengertian, definisi.
Sumber: Google Gambar

Kumpulan Hadits Rasulullah Tentang Zina

  • Zina itu dapat mempusakai papa, artinya pelaku zina akan terus menerus berada dalam kemiskinan. Walaupun penghasilannya terus menerus masuk, tetapi tidak akan mencukupi kebutuhannya. Dalam kata lain, hilangnya berkah dalam rezeki yang kita dapatkan. (Baca: Cara Agar Dimudahkan Dalam Mencari Rejeki Oleh Allah)
  • Takutlah kamu kepada zina, karena pada zina terdapat 6 perkara yang sangat buruk bagi pelakunya, 3 perkara diberikan di dunia dan 3 perkara diberikan di akhirat. Adapun tiga perkara di dunia yaitu; bisa mengurangi pendapatan rejeki/pusaka papa, menghilangkan berkah dalam segala aspek kehidupannya dan pada saat sakratul maut, ruh-nya sangat susah untuk keluar dan itu sangat menyakitkan, ruh-nya tidak diterima di sisi Allah dan Allah akan memperlihatkan azab neraka dan wajah malaikat Zabaniyah (penjaga neraka) kepadanya. Sedangkan tiga perkara di akhirat adalah; Allah akan melihatnya dengan penuh kemurkaan, ketika Allah melihat kepadanya dengan penuh murka maka mukanya menjadi hitam, pelaku zina sangat berat dihisab pada hari kiamat dan yang terakhir dia akan diseret dengan rantai ke dalam neraka. Na'uzhubillah.
  • Barangsiapa selalu melihat kepada yang dilarang agama dengan dua matanya, niscaya Allah akan membakar matanya dengan api neraka.
  • Barangsiapa berzina dengan perempuan, pada hari kiamat dia akan dibangkitkan dalam keadaan sangat haus dan tanpa sehelai benangpun pada tubuhnya (telanjang) dan dia menangis dengan penuh dukacita dengan mukanya yang hitam dan pada lehernya dibelenggu dengan api neraka dan dipakaikan kepadanya baju daripada minyak tanah dan Allah tidak mau berbicara dengan dia dan dia disiksa dengan sangat pedih.
Berzina sekali saja dapat menghapuskan 70 tahun amalan pelakunya. bahaya berzina, azhab bagi pelaku khalwat, jinah, siksa neraka, kewajiban seorang perempuan, tips menghindari zina, wudlu', efek samping dari free sex, free love, pengertian, definisi.
Sumber: Google Gambar
  • Barangsiapa berzina dengan seorang perempuan yang mempunyai suami, mereka akan disiksa dengan siksaan yang amat pedih pada hari kiamat dan Allah akan menyuruh suami yang istrinya berzina itu untuk mengambil kebajikan/pahala si istri dan segala dosa suami akan diberikan kepada si istri dan si istri dimasukkan ke dalam neraka. Apabila si suami tidak tahu istrinya berzina dengan orang lain. Jika suami mengetahui istrinya berzina lantas ia diami begitu saja, maka suami itu diharamkan oleh Allah untuk masuk surga karena pada pintu surga tertulis "Engkau suami yang dayyus yaitu orang yang memperkenankan keluarganya berbuat dosa serta kamu ridha kepada keluargamu. Dan tiada masuk surga orang tersebut karena bahwasanya tujuh petala langit dan bumi serta bukit-bukit melaknat orang yang berzina dan orang yang dayus".
  • Bermula zina dua mata itu melihat kepada yang diharamkan oleh Allah dan yang bisa menjerumuskan kita kepada zina faraj (free sex).
  • Bermula melihat kepada wanita yang halal dinikahi itu merupakan satu dosa besar. Hadis ini ditanggungkan kepada sangat dilarangnya berbuat hal demikian.
  • Yang dikatakan dengan zina dua kaki itu berjalan kepada tempat maksiat dan zina dua tangan itu menampar orang tanpa salah atau memakainya pada perbuatan yang dilarang dan yang dikatakan dengan zina dua mata itu melihat kepada yang tidak halal.
  • Berzina sekali saja dapat menghapuskan 70 tahun amalan pelakunya.
Saya rasa sudah cukup beberapa hadits Rasulullah yang menceritakan azab-azab bagi pelaku zina, masih banyak hadis-hadis yang seperti ini di dalam kita Sirus Salikin, anda bisa melihatnya dan kunjungi pengajian-pengajian secara rutin dan bertanya kepada para alim ulama.

Mudah-mudahan kita selalu dilindungi oleh Allah dari kemungkaran-Nya dengan berkat Nabi Muhammad Saw. dan juga kita selalu dilimpahkan karuniaNya dalam hidup ini. Amin ya Rabbal 'alamin.

Tag, bahaya berzina, azhab bagi pelaku khalwat, jinah, siksa neraka, kewajiban seorang perempuan, tips menghindari zina, wudlu', efek samping dari free sex, free love, pengertian, definisi.

Baca Juga !!!

2 Apa Komentar Anda ?

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!