Friday 19 February 2016

Membuat Lirik Lagu/Subtitle Film Dengan VideoPad

membuat lirik lagu seperti karoke, karaoke, membuat subtitle lagu berjalan, memasukkan subtitles film sendiri, mandiri dengan tutorial, aplikasi membuat lirik lagu.
Sumber: BLOG BANG JAL

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

BLOG BANG JAL || Melihat orang lain membuat lirik lagu yang berjalan itu membuat saya jadi penasaran bagaimana mereka membuat lirik lagu sesuai dengan apa yang dinyanyikan pada video, akhirnya saya tertarik untuk mencari tutorial serta software-nya di berbagai situs dan saya mendapatkan software VideoPad Video Editor, untuk mendapatkan aplikasi tersebut anda bisa mencarinya pada blog yang lain. Ketika selesai menginstall VideoPad ini saya langsung mempraktekkan dengan mengikuti tutorial yang ada. Namun tutorialnya berbeda dengan kejadiannya, saya berpikir mungkin aplikasi ini sudah di update makanya tutorialnya sedikit berbeda. Nah sekarang saya akan memandu anda dengan tutorial terbaru mengenai cara membuat lirik lagu atau subtitle film.

Membuat lirik lagu mungkin sedikit lebih mudah daripada membuat subtitle film karena tulisan pada subtitle film lebih banyak yang harus kita masukkan ke dalam video, namun ada banyak cara lain membuat subtitle film seperti mengetiknya pada notepad dan selanjutnya disimpan kedalam bentuk file .srt, tentu saja dengan menggunakan kode-kode khusus. Baiklah sekarang kita akan belajar cara membuat lirik lagu saja dengan menggunakan VideoPad.

Membuat Lirik Lagu/Subtitle Film Sendiri Dengan VideoPad

Pertama, buka aplikasi Video Pad-nya, pilih "New Project".
Tekan Ctrl+O untuk memasukkan video atau anda juga menyeret videonya, perhatikan gambar dibawah ini !
membuat lirik lagu seperti karoke, karaoke, membuat subtitle lagu berjalan, memasukkan subtitles film sendiri, mandiri dengan tutorial, aplikasi membuat lirik lagu.
Sumber: BLOG BANG JAL
Setelah anda memasukkan video-nya, pertama klik pada "Place", lalu kli "Subtitles" untuk menambahkan lirik lagu.

Pada laman Subtitles, anda bisa mengetik lirik lagu atau mem-pastekannya. Anda juga bisa mengatur ukuran font dan juga bisa memilih font sesuai dengan keinginan anda. Selanjutnya posisikan TimeLine satu detik sebelum lagunya mulai di-nyanyikan.
membuat lirik lagu seperti karoke, karaoke, membuat subtitle lagu berjalan, memasukkan subtitles film sendiri, mandiri dengan tutorial, aplikasi membuat lirik lagu.
Sumber: BLOG BANG JAL
Perhatikan gambarnya supaya lebih jelas. Apabila sudah siap dengan satu lirik, klik pada tombol Add di bagian pojok atas sebelah kiri. Lakukan seperti itu hingga lagunya habis. Apabila sudah selesai semua lirik sampai habis, klik Apply pada pojok kanan bagian bawah. Langkah terakhir adalah proses penyimpanannya, ini mungkin tidak perlu saya ajarkan lagi :)

Apabila anda masih kurang paham dengan tutorial yang saya buat, anda bisa bertanya pada komentar karena saya juga masih belajar. Terimakasih sudah berkunjung.

Tag, membuat lirik lagu seperti karoke, karaoke, membuat subtitle lagu berjalan, memasukkan subtitles film sendiri, mandiri dengan tutorial, aplikasi membuat lirik lagu.

Read More !!!

23 Apa Komentar Anda ?

Kbetulan nih lagii nyarii caranya mas, ini bisa kita edit subtitle yg sudah ada dlm movie gk ya ?
Tips Kesehatan

keren nih software udah gratis fiturnya jga gak kalah ama yg berbayar terlebih lagi sangat user friendly gampang di oprasikan recomend buat software yg gampang edit video

Iyaa tuh mas, makasih yaa udah mampir :)

iya gan,, tapi seru tuh buat nambahin vidio di channel youtube kita :)

sepertinya bisa dicoba buat buat video karaoke nih

Saya juga udah coba mas dengan videopad ternyata memang keren, cuma timing disesuaikan dengan pengamatan mudah-mudahan sih bisa pas.

Kalau sub lirik lagu udah pernah dibuat Scandal Band - Image, bisa ditemukan di subscene. Dan sejumlah film Jepang juga udah berhasil dibikinkan sub hasil olahan saya. Alhamdulillah ada kesenangan mas pas banyak yang download sub kita.

Tapi yang lebih cepat downloadernya ya sub buat film.

boleh minta link downloadnya mas?

ini hanya bisa untuk menulis sub gan?

bisa untuk edit video juga, cut video, dan lain sebagainya :)

saya udah gak share aplikasi lagi :)
searching aja di google :)

Sama-sama, smga skses slalu dgn blognya mas, salam kenal dri blogger aceh :)
Download Iron Man 4

thx bro udah gua tes bisa di coba

thanks gan...infonya membantu bgt....makasih banyak

Sama-sama, terimakasih sudah berkunjung :)

terimakasih infonya gan
http://jellygamat-qnc.xyz/

Terima kasih atas infonya, sangat membantu nih :)

Gmna ya membuat teks karaoke berjalan. Tmksh. Slm kenal.

Penyimpanannya emang ngebutuhin waktu lama. tapi hasilnya bagus
good

buy metal online at a low price - TITanium-Arts.com
Take a look at TIGON®, the world's favorite game titanium meaning in a classic gaming ion chrome vs titanium console. Enjoy the thrills of ridge wallet titanium classic arcade games titanium linear compensator and get an exclusive titanium vs steel free

Terimakasih telah berkunjung.
Komentarlah yang sesuai dengan pembahasan.
Anda juga bisa memberikan kritik, saran dan masukan lainnya.
Dilarang keras membagikan link pada komentar !!!

DIMOHONKAN untuk menuliskan keyword tentang artikel pada komentar !!!

Terimakasih !!!